Mengapa Wanita Cocok untuk Berbisnis?

Wanita Cocok untuk Berbisnis


Peranan wanita dalam bisnis semakin terasa seiring berkembangnya zaman. Kiprahnya dapat dikatakan hampir setara dengan kaum pria. Contoh wanita yang sukses dalam bisnisnya sudah banyak kita jumpai. Karena selain telah memiliki bakat alami dalam bisnisnya, wanita telah memiliki kesadaran untuk membantu ekonomi keluarganya. Berikut rahasia mengapa wanita cocok untuk berbisnis.


1. Keunggulan dalam Networking

Kecenderungan wanita yang memiliki kebiasaan senang bersosialisasi, berkumpul, menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan membuat ia memiliki keunggulan dalam membangun networking bila dibandingkan dengan pria. Bila networking sudah dibangun, membangun dan menjalani sebuah bisnis akan lebih mudah untu dikembangkan.

2. Kemampuan multitasking

Dibandingkan dengan pria, wanita lebih memiliki kemampuan untuk menuntaskan banyak pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Wanita yang sudah terbiasa dengan aktivitas ibu rumah tangga akan memiliki kemampuan multitasking sehingga aktivitas bisnis bisa dijalankan secara optimal baik dari pemasaran ataupun produksi.

3. Kreatif dan teliti
Dalam melakukan sesuatu, wanita cenderung lebih kreatif dan teliti bila dibandingkan dengan pria. Karakteristik tersebut membuat wanita lebih teliti serta jeli dalam melihat peluang usaha. Disamping itu, detail-detail kecil yang sering dilewatkan oleh pria pun dapat ‘terendus’ oleh wanita.

4. Tidak mudah putus asa
Wanita punya mental yang kuat dan tidak cepat putus asa bila menghadapi rintangan dalam bisnisnya, meskipun secara fisik dibilang kalah tangguh dengan pria. Daya juang dan kesabaran yang telah dimiliki oleh wanita membuatnya lebih teguh untuk memulai semuanya dari nol.

5. Terlatih sebagai pengambil keputusan
Bila Anda sebagai ibu rumah tangga, tentu Anda sudah terlatih untuk mengambil keputusan yang berkaitan dengan keluarga. Bahkan semua keperluan rumah tangga dan pakaian milik suami dan anak juga dibeli berdasarkan keputusan yang Anda buat. Disadari atau tidak, Anda sebagai wanita telah menjadi pengambil keputusan di hampir semua keputusan.

6. Keramahan

Sudah banyak orang yang mengatakan bila wanita memiliki sikap yang menonjol dalam sifat ini. Karena kodrat wanita adalah melayani, baik itu anak atau suami di rumah, hal ini akan berefek pada bisnis yang sedang dijalankan. Sentuhan keramahan dan kelembutan ketika dalam service kepada mitra bisnis dan pelanggan akan menjadikan nilai tambah terhadap bisnis Anda.

Demikia artikel mengapa wanita cocok untuk berbisnis. Semoga Anda para wanita dapat membuat keputusan yang tepat apakah ingin sekadar menjadi ibu rumah tangga atau mengisi waktu luang dengan berbisnis.


Dari berbagai sumber

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mengapa Wanita Cocok untuk Berbisnis?"

Post a Comment