Hindari Memulai Bisnis Bila Niat Anda Seperti Ini

Ingin Cepat Kaya

Banyak anak muda maupun orang tua yang hendak terjun ke dunia bisnis. Fenomena ini dilatarbelakangi karena peluang dalam dunia bisnis dapat mengubah seseorang menjadi kaya. Bila pikiran itu menjadi landasan utama bagi Anda untuk memulai bisnis, hal itu malah akan menjadi bumerang bagi Anda. Karena setelah Anda memilih terjun ke dunia bisnis namun Anda tidak segera mendapatkan apa yang Anda inginkan yaitu menjadi kaya, semangat dan motivasi Anda dalam berbisnis akan melemah.

Padahal sesungguhnya, bisnis lebih dari sekadar hasrat untuk menjadi kaya. Bisnis dapat dibilang sebuah passion yang dimiliki seseorang yang mana bila dijalani dengan sungguh-sungguh, potensi untuk sukses terbuka lebar. Nah, bila Anda ingin mulai menekuni sebuah bisnis, baiknya tunda keinginan Anda bila niat Anda seperti ini.

1. Ingin Cepat Kaya Dari Bisnis

Sudah banyak cerita orang dapat menjadi kaya dari berbisnis, padahal sebelumnya orang itu tak memiliki harta bahkan hidup sangat kekurangan. Karena ia memilih jalan hidupnya dengan berbisnis, ia pun dapat menjadi seorang kaya raya. Cerita ini yang sering menjadi motivasi tiap orang yang hendak berbisnis agar lekas menjadi orang kaya.
Nah, jangan sampai Anda menjalani bisnis karena motivasi tersebut. Tidak semua orang dapat meraih materi yang diidamkan dengan waktu yang cepat. Semua tergantung orang yang menjalani dan bisnis apa yang dijalaninya. Bila nantinya Anda tidak dapat segera meraih yang Anda impikan, kekecewaan akan menghampiri Anda. Realistislah dalam berbisnis sesuai kapasitas Anda dalam menjalaninya.

2. Menjadi Orang yang Populer

Kita pasti sering melihat seseorang dapat menjadi populer dan terkenal karena kerajaan bisnis yang mereka bangun. Tak sedikit pula orang yang bergelimang harta dapat menjadi artis dadakan berkat kekayaan yang dimilikinya. Popularitas kerap menjadi dorongan bagi seseorang ketika menggeluti dunia bisnis. mereka berpikir salah satu jalan untuk menjadi orang terkenal adalah dengan berbisnis.
Bila mendapatkan popularitas adalah tujuan Anda dalam berbisnis, urungkan segera niat Anda dalam berbisnis. Tanamkan dalam diri Anda, menjadi orang terkenal dan populer tidak semenarik yang dipikirkan.

3. Jenuh di Tempat Kerja

Jenuh di tempat kerja juga menjadi alasan seseorang untuk terjun ke dunia bisnis. Bisa dibenarkan memang menjadi seorang karyawan cukup membosankan dengan adanya deadline atau tekanan kerja. Namun jangan jadikan alasan tersebut untuk Anda memulai bisnis. Bila alasan Anda adalah bosan, tidak menutup kemungkinan ketika Anda menjalani bisnis nanti akan mengalami hal serupa. Baiknya Anda pikirkan lagi sebelum memulai bisnis. Salah mengambil langkah, Anda akan menyesali tindakan Anda karena telah meninggalkan pekerjaan demi bisnis.

4. Ingin Menjadi Seorang yang Berkuasa
Kesalahan fatal dalam memulai bisnis juga dapat terjadi jika niat Anda adalah mendapatkan control atau kekuasaan mutlak terhadap sesuatu. Faktanya, tidak semua hal dapat Anda control meskipun itu adalah bisnis Anda sendiri. Bila Anda paksakan, mitra bisnis juga karyawan Anda tidak akan menaruh kepercayaan lagi terhadap Anda, yang ujungnya, dapat menggianggu berjalannya sebuah bisnis. Yang harus Anda ingat, apapun bisnis yang sedang dijalani, Anda tdak mungkin menjalaninya sendirian.

5. Hanya Ikut-ikutan dan Mengikuti Trend

Sah-sah saja bila Anda merasa kepo terhadap bisnis seorang teman dan siapapun yang berhasil dalam bisnisnya. Anda menganggap aktivitas mereka sangatlah kekinian dalam menghasilkan uang. Setelah Anda mengetahui cerita mereka dari awal membangun bisnis, Anda pun tanpa pikir panjang ikut menjalani bisnis tanpa tahu rule yang jelas. Tindakan Anda jelas-jelas salah, karena Anda menjalani bisnis bukan karena Anda mempunyai konsep dan rencana yang jelas, tapi hanya ikut-ikutan semata. Lain hal bila Anda telah belajar banyak kepada mereka dan siap menanggung risiko bisnis yang kapan saja bisa terjadi.

6. Ingin Memiliki Waktu Luang

Memiliki kebebasan waktu adalah impian bagi siapapun. Dengan waktu luang yang dimiliki seseorang, ia bisa mengatur waktunya sendiri yang belum tentu dimiliki oleh pegawai kantoran. Inilah yang sering menjadi alasan banyak orang ketika ingin memulai bisnisnya sendiri. Anda dapat mengatur waktu kerja Anda sendiri kapanpun Anda mau. Hal ini tidak sepenuhnya benar apalagi bila bisnis yang Anda bangun baru saja dirintis. Waktu luang akan sulit didapatkan karena Anda dituntut untuk bekerja lebih keras guna mengembangkan bisnis yang baru saja Anda bangun.

Apapun niat Anda dalam memulai sebuah bisnis, pastikan ide, konsep, dan rencana Anda telah matang sehingga Anda telah menerima apapun risiko yang terjadi di kemudian hari. Dengan demikian Anda akan terhindar dari niat untuk meraih kesenangan secara cepat, karena untuk meraih semua itu dibutuhkan kerja keras, waktu yang tidak sedikit, dan kesabaran yang lebih dari cukup. Semoga sukses!


Sumber: maxmanroe.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hindari Memulai Bisnis Bila Niat Anda Seperti Ini"

Post a Comment