Pelayanan PT NCS Sangat Tidak Mengecewakan!




Layanan PT NCS
Salah satu layanan PT NCS, Menjemput barang sampai ke rumah customer


Pelayanan PT NCS Sangat Tidak Mengecewakan!
Banyak orang yang kecewa terhadap salah satu pelayanan jasa pengiriman atas keterlambatan paket yang dialaminya. Ia lalu mengungkapkan kekecewaannya di sosial media. Sah-sah saja sih, saya pun akan melakukan hal yang demikian kalau itu terjadi sama saya. Siapa yang gak sebel sih, belanja online berharap bisa sampai tepat waktu dan bisa segera digunakan, taunya malah terlambat berhari-hari. 

Itulah yang terjadi di masyarakat kita. Kita akan terbawa emosi untuk memviralkan ke media sosial bila hal buruk terjadi menimpa kita. Namun saat hal baik yang kita terima, kita lupa untuk mengucapkan terima kasih.

Padahal, tidak butuh waktu lama hanya untuk memberi ucapan “terima kasih atas pelayanan baiknya”.


Di sini saya ingin memberi apresiasi kepada mitra toko online saya, PT NCS. Sudah hampir 2 tahun saya berlangganan mengirim paket via jasa pengiriman ini. Secara singkat akan saya share pengalaman saya menggunakan jasa pengiriman NCS.

Kesibukan saya sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta yang harus berangkat pagi pulang petang tidak memungkinkan untuk mengirim paket ke agen pengiriman. Kalau masalah packing, untung saya punya istri yang mau bantu :D

Kendala kirim paket ke agen inilah yang jadi masalah. Secara saya pulang hampir larut, dan agen banyak yang sudah tutup. Untungnya ada rekanan penjual online yang menawarkan kerjasama dengan agen jasa pengiriman yang bisa melayani jemput barang ke tempat. Namanya adalah PT NCS.

Sekilas memang agak asing dengernya. Tapi siapa sangka, jasa pengiriman ini sudah berdiri lebih dari 20 tahun lalu. Dari info yang saya dapat, jasa pengiriman ini lebih berfokus di pengiriman corporate. Nah baru 5 tahun belakangan ini, NCS merambah ke dunia retail dengan mensupport pengiriman UKM dan online shop.

Gimana caranya agar paket saya bisa dipick up?

Saya cukup menghubungi WA Account Executive PT NCS. Memberi tahu paket apa yang akan dikirim, berapa jumlahnya, dan jam berapa ingin dijemput. Jenis barang dan berapa jumlahnya menentukan kendaraan apa yang akan digunakan saat pihak NCS menjemput barang. Apakah dijemput pakai mobil atau memungkinkan dijemput pakai motor. Ada syarat minimalnya loh, minimal barang 5 paket atau 5 kg, barang baru bisa dijemput :)

Pembayaran bisa dilakukan secara cash atau transfer. Kalau cash, bisa titip keluarga yang stay di rumah. Kalau transfer, bisa ditujukan ke rekening PT. Nusantara Card Semesta.

Selesai, saya tinggal menunggu nomor resi pengiriman dikirim ke WA saya. Dan kalau saya butuh status pengiriman, saya tinggal cek status di www.ptncs.co.id atau meminta status terkini via WA Account Executive NCS. Acoount Executive NCS ini juga bertugas untuk mempush paket kiriman saya di cabang terkait agar bisa segera terdelivery. Dari sekian banyak jasa pengiriman, menurut saya hanya NCS yang kita bisa saling berkomunikasi 2 arah melalui whatsapp dengan pihak ekspedisi terkait status kiriman.

Berapa lama paket bisa sampai? 

Tergantung, kalau kota besar bisa sampai 1-2 hari. Dan kabupaten 2-3 hari. Kalau kabupatennya di pelosok luar pulau Jawa bisa lebih lama lagi, butuh waktu sampai 1 minggu. Mengenai estimasi waktu, saya kira hampir sama dengan jasa pengiriman lain yang menjanjikan kiriman cepat. Tarifnya ini loh, lumayan murah untuk waktu tempuh yang relatif cepat! :D

Overal, dari mulai pick up, delivery, estimasi, report, sampai tarif, pelayanan PT NCS sangat tidak mengecewakan. Bahkan cenderung memuaskan! Paling kalau boleh ada masukan, ga usah minimal 5 paket baru bisa jemput, minimal 1 atau 2 bisa donk jemput. Kan kiriman saya tiap harinya ga stabil, kadang banyak, kadang dikit. haha

Terima kasih PT NCS telah membantu mendistribusikan paket online shop saya kepada seluruh customer di berbagai daerah. Dengan ini saya rekomendasikan teman-teman online shop untuk menggunakan jasa pengiriman NCS :)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

4 Responses to "Pelayanan PT NCS Sangat Tidak Mengecewakan!"

  1. NCS pembohong, tutup saja ..

    ReplyDelete
  2. Ncs pembohong, biaya ongkir 42r ditarik lagi uang pajak katanya 450rb. Jnt 39rb ke natuna tanpa minta biaya lagi. Awas jangan pakai NCS, ngeriii

    ReplyDelete