Mengulas Review Logisticsbid Terhadap Deliveree dengan NCS Kurir Terdekat

                                



Logisticsbid merupakan portal informasi mengenai logistik dan teknologi di Indonesia. Berbagai informasi mengenai jasa kurir baik dari biaya kirim dan layanannya, bisa kita temukan di platform logisticsbid. Bahkan update terbaru seputar inovasi yang dimiliki, bisa kita temukan dalam website logisticsbid. 

Pertanyaannya, apakah informasi yang disajikan logisticsbid sepenuhnya akurat dan sudah melalui riset yang mendalam? Baik riset melalui platform yang dimiliki setiap ekspedisi ataupun melalui narasumber dari tiap ekspedisi tsb?

Mari kita kupas melalui salah satu artikel ini: https://logisticsbid.com/ncs-kurir-terdekat-deliveree-review-terupdate/

Dari tabel tsb, terdapat komparasi antara jasa pengiriman Deliveree dengan NCS Kurir Terdekat pada kolom platform pemesanan. Yang menyebutkan bahwa NCS Kurir Terdekat hanya bisa melakukan pemesanan pada cabang terdekat. Hal itu bisa dibilang keliru, karena selain menghubungi nomor telepon kantor cabang maupun agen NCS terdekat, sudah terdapat aplikasi request pick up dari Play Store maupun App Store bernama My NCS.

Berikut tampilan dari aplikasi My NCS :
Tampilan Depan Aplikasi My NCS



Ulasan Aplikasi My NCS di Google Playstore

Kolom berikutnya dari ulasan logisticsbid yang tidak sesuai adalah lamanya konfirmasi. Di kolom tsb, logisticsbid menyebutkan bahwa konfirmasi dari NCS bagi customer yang ingin melakukan order pengiriman dan request pick up adalah selama 1 hari. Padahal dari tampilan aplikasi, terdapat batas waktu pick up dari request dilakukan hingga penjemputan adalah selama 1 jam. Berikut tampilannya:

Tampilan Request pick up dari aplikasi My NCS

Kemudian ulasan berikutnya mengenai biaya kirim, logisticsbid lagi-lagi keliru. Bahkan bila boleh penulis di sini bertanya, dari manakah logisticsbid menemukan referensi dalam proses penulisan?

Pada kolom ongkir dengan berat 10 kg dari Jakarta Utara menuju Bandung, logisticsbid menulis biaya kurir NCS Kurir adalah 385.000 dengan waktu tempuh 5 hari. Sekarang mari kita lihat kenyataannya:

Bila yang dimaksud logisticsbid ongkir dari NCS sebesar 385.000/10 kg dengan waktu tempuh selama 5 hari, hal itu jelas keliru. Karena kalau kita ambil pengiriman paling lama adalah menggunakan Regular Darat dengan waktu tempuh 3-4 hari dengan biaya hanya Rp 55.000


Di luar platform pemesanan maupun harga, sebenarnya cukup banyak ketidaksesuaian data yang dilakukan oleh logisticsbid. Bahkan bila kami mengambil contoh dari artikel lain yaitu komparasi antara Deliveree dengan ekspedisi lain seperti Lalamove, terdapat ulasan yang tidak seimbang bahkan cenderung hanya mengunggulkan satu pihak saja. 

Karena alangkah eloknya, sebuah platform dapat dinilai berbobot bila ulasannya cukup objektif dengan memberikan keunggulan maupun kelemahan dari kedua belah pihak, tidak salah satu saja agar tidak menjatuhkan salah satu pihak. Karena kompetisi yang sehat adalah kompetisi yang mengunggulkan produk sendiri tanpa harus mengurangi fakta dari pihak lain.

Sekian review dari saya sebagai penulis. Semoga logisticsbid maupun seluruh ekspedisi di Indonesia semakin maju.




Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mengulas Review Logisticsbid Terhadap Deliveree dengan NCS Kurir Terdekat"

Post a Comment