Alasan Seseorang Berhenti Jadi Pegawai Kemudian Jadi Pengusaha





Resign dari pekerjaan untuk kemudian memilih menjadi pengusaha menjadi sebuah tantangan bagi yang melakukannya namun dapat terdengar menakutkan bagi siapapun yang berkepentingan terhadapnya. Sebut saja istri dan anaknya, pasti mereka khawatir akan kebelum jelasan dari maju atau tidaknya usaha tersebut. padahal, kepala keluarganya sudah memiliki penghasilan tetap di tempatnya bekerja. Namun karena keyakinan yang sudah bulat agar tidak lagi pergi pagi dan pulang larut malam dari kantor, mereka memulainya dengan mengerahkan semua skill yang dimiliki. Lalu, apa saja alasan seseorang berhenti jadi pegawai kemudian menjadi pengusaha?

1. Memiliki Kewenangan
Mereka yang memilih menggeluti dunia bisnis dengan meninggalkan pekerjaannya pasti sudah muak dengan nasibnya yang selalu diatur orang lain. Semua pegawai pasti merasa seperti ini, selama mereka masih menjadi bawahan orang lain, akan sulit bagi mereka untuk mengambil keputusan sendiri. Apalagi bila Anda memiliki perkiraan perusahaan tempat Anda bekerja ada kemungkinan untuk gulung tikar atau melakukan pengurangan pegawai sehingga nasib Anda akan terpuruk.
Lain halnya bila Anda mendirikan bisnis sendiri. Kemampuan dan bakat pribadi Anda akan dapat Anda salurkan di sana. Anda akan memiliki daya pacu sendiri untuk terus bekerja keras. Bila tidak, Anda tidak akan memiliki penghasilan. Waktu dan keuangan yang dapat Anda atur sendiri menjadi sebuah alasan untuk Anda agar lekas membangun usaha sendiri. Sepenuhnya aturan-aturan yang menyangkut perkembangan bisnis Anda, Anda sendiri yang memiliki kewenangan untuk menentukan.

2. Punya Banyak Waktu
Selain memiliki kebebasan finansial, alasan seseorang untuk terjun menjadi pengusaha adalah memiliki kebebasan waktu. Seorang pengusaha dapat menentukan waktu kerja sesuai keinginan sendiri. Anda pun dapat bekerja dari mana saja jika sudah menjadi pengusaha, tinggal Anda instruksikan bawahan Anda dari tempatnya bekerja. Dengan demikian, Anda sudah menjadi bosnya dan bebas mengatur waktu Anda pribadi, tak Ada lagi jadwal kantor yang hendak mengikat Anda. Seorang pengusaha memiliki kebebasan melakukan bisnis sesuai pola hidup yang diidamkan.

3. Berpotensi Mendapat Penghasilan Lebih Besar
Seseorang dapat menjadi kaya karena penghasilan sebagai seorang pengusaha jauh lebih besar daripada menjadi seorang pegawai. Namun bila Anda baru akan mendirikan usaha, Anda tidak perlu bermimpi setinggi itu dulu. Hal paling penting Anda sudah berani berubah haluan dari seorang pegawai menjadi seorang pengusaha, dan Anda tetap berpenghasilan meskipun tidak lagi ada penghasilan tetap layaknya pegawai. Itulah kedamaian yang paling banyak dicari bila menjadi pengusaha.
(Baca juga: Peran Teknologi untuk Pengembangan Bisnis)

Demikian artikel alasan seseorang berhenti jadi pegawai kemudian menjadi pengusaha. Diperlukan pertimbangan yang benar-benar matang bila Anda memutuskan keluar dari tempat kerja Anda.

Sumber: liputan6.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Alasan Seseorang Berhenti Jadi Pegawai Kemudian Jadi Pengusaha"

Post a Comment